Perancangan dan Pemrograman Web

Semester 4 yang lalu, saya mengambil mata kuliah Perancangan dan Pemrograman Web (PPW) di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia. Berikut contoh-contoh dari tugasnya.  Part ini mostly membahas tentang HTML, CSS, dan Javascript saja ya.. PHP, MySQL, JQuery akan dibahas padas part selanjutnya.
Dilengkapi dengan file asli yang dapat anda download secara gratis.

1. Tutorial 1
mengenai fitur dasar HTML dan CSS. Materi awal ini cukup mudah. Yaa cukup mudah untuk pemula.. Kurang lebih tampilannya seperti ini:


Gambar 1. Tampilan Tutorial 1

Click here to DOWNLOAD file ._.


2. Tutorial 2
Pada tutorial 2 kali ini, fitur sudah menggunakan javascript. Apa itu javascript? Apa bedanya dengan HTML biasa? Pada javascript, kita dapat melakukan scripting/coding dengan menerapkan fungsi fungsi dasar pemrograman sepereti looping function while, for, do while atau conditional seperti if else. Menarik bukan? Javascript inilah yang membuat sebauh web dapat terlihat interaktif.


3. Tutorial 3
Langsung aja ya^^ Download File

4. Tutorial 4
Pada Tutorial 4 ini seperti main poker. Anda insert username, input saldo anda lalu menaruh bet/taruhan untuk bermain. Saldo akan bertambah ketika angka yang muncul adalah triple number yang sama. Menarik bukan?


5. Tutorial 5
Semakin advanced! Check it out! Bermain Jan Ken Pon dengan Javascript




6. Tutorial 6

Pada tutorial 6 kali ini, materi ajarnya adalah mengenai Canvas. Apa itu Canvas?
Gambar yang saya pakai di sini adalah koleksi foto SNSD yang HD dengan warna latar transformasi slide putih.



Sekian, untuk Part Selanjutnya (lebih advanced) Klik di sini 

0 comments:

Post a Comment