Bersepeda Menuju Pantai yang tak Sampai ke Pantai

Hari ini hari Sabtu. Ceritanya ada ekiden. Terus karena cuacanya cerah banget (efek lagi winter, jd cerah dikit langsung kalap) aku ngide bersepeda ke pantai Sendai, tentunya ngajak kak yaya (partner exchanger dari indonesia). Karena aku emang hobi travelling jadi nekat nekat aja walaupun bermodal GPS doang. Dan untungnya kak Yaya nya mau! Wew!

 Akhirnya setelah ada kak yaya selesai dengan party di labnya di a kita pergi menuju pantai (niatnya). Karena aku gak bawa sepeda jadinya aku minjem sepeda salah satu senior mahasiswi indonesia juga yang tempat tinggalnya deket situ. Akhirmnya kita gowes.

Seperempat perjalanan sih aku tau itu jalannya man, tapi setelah itu blank hahaha hanya berpedoman pada GPS. I'm not really good in reading map. Jadi bermodal sok tau kita gowes. Gak jarang kita berhenti hanya untuk aku ngecek hape (dari aplikasi maps google pastinya, terimkasih Google) ngelihat apa kita udah bener nih tracknya,. Gak jarang juga salah yang menyebabkan kita harus muter muter hahaha..

unexpected bird 
Tadinya mau ngikutin sungai aja sih, soalnya kan kata pepatah setiap sungai akan bermuara ke laut ekekekek (emang fakta kali). Tapi ya gitu kita suka berhenti berhenti di jalan kalo ada sesuatu yang lucu. Satu jam berada di jalan (masih agak cerah walaupun udah agak malem; 3.30 pm) tiba-tiba something tak terduga terjadi! Ban sepeda kak Yaya tiba tiba bocor! Waduh gimana nih? Akhirnya kita terpaksa menghentikan perjalanan dan niatan untuk pergi ke pantai. Tapi mau balik ke dormitory juga jauh. Akhirnya kita memutuskan balik dengan mengambil rute yang berbeda. Yap, based on GPS and google maps told us.

Sekitar 10 menit kita berkelana tiba tiba kita menemukan toko sepeda(tokonya gede, namanya Ayahi)! dan tentunya dia nerima reparasi. Awalnya kita nanya mau beli tire baru, soalnya tire sepeda kak yaya emang udah ga banget wkwkwk.. Yaa nanyanya biasalah pake nihongo amari tabemasen ke mbak mbak yang di situ. Baik banget doi! Sepedanya dibawain masuk :3

Terus kita dikasihin ke seorang cowok crew toko sepeda itu juga. Gila! Jago banget si mas mas ngomong eigo (untuk seorang nihonjin). Ampe terharu gitu dehhh. Baik banget lagi. Doi nawarin kak yaya mau nembel doang apa ganti tire sekalian (soalnya emang udah ga banget). Dia menjelaskan pake bahasa inggris lancar banget! Akhirnya kak yaya milih yg nembel aja.
Satu hal yang aku dapat dari nihonjin tipe mereka adalah Nihonjin itu terlihat sangat mencintai pekerjaannya, apapun itu. Dan totalitas banget ngerjainnya. Contohnya aja mas mas tukang tambal ban itu (jangan bayangin tukang tambal ban di Indo, beda :) ), dia jago profesional banget dalam urusan mechanically things sepeda. Terus dia welcome banget, ngomongnya sopan, kerjanya semangat! Almost all of nihonjin I met are like this! They love their job and totally passionate on it!!!!
Akhirnya sepeda kak yaya beres kembali! Sebenernya sembari menunggu sepedanya beres, kita pergi ke sebrang jalan, ternyata ada tempat karaoke. Kita cuma lihat lihat doang kok di dalem.

Then, kita gowes lagi. Kali ini kita mau cari 7Eleven buat cari WiFi gratis. Rencananya kita mu ke Kappa Sushi makannya mau cari rute dulu. Rute ketemu kita ngegowes! Ternyata gak jauh banget, sekita 20 menit dari 7Eleven yang kita tumpangi wifi nya itu.

Yeay nyampelah di Kappa Sushi!!! Laper euy!





me and kak yaya

pulangnya kita dihadiahi salju... lumayan deras sih saljunya, tapi cantik :)