Menyusuri Samudra Pasifik di atas Kapal


Jumat 6 Februari 2015 saya dan teman teman memulai perjalanan dari Sendai (masih di pulau Honshu) menuju Sapporo (di Hokkaido). Karena kita kepo tentang Yuki Matsuri (snow festival tahunan yang ada di Sapporo. Katanya ada banyak sculpture besar yang keren termasuk giant STARWARS!)

Alhasil meluncurlah kita dari Sendai menuju Sendai ferry port. Dari asrama ke port kita naik kereta, dilanjutkan jalan kaki dari stasiun ke port selama kurang lebih 40 menit. (suhu saat itu sekitar 3 derajat celcius. Terus kenapa) Yah karena seminggu yang lalu batu turun salju yang deres banget di Sendai, jadi jalanan masih numpuk saljunya.

Jam 17.30 akhirnya kita sampai di Sendai Port. Gak terduga, ferry nya gede dan bagus banget! (kayak kapal yang ada di film Detective Conan The Movie) awalnya saya mengira kapal ferry nya mirip seperti ferry saat saya nyebrang dari kota Bany*wangi ke pulau Ba*i. (dimana bergoyang goyang sepanjang perjalanan dan you know sendiri lah) Ternyata enggak men! Keren! Akhirnya jam 18.15 kita masuk ke dalam kapal. Masuknya seperti lewat terowongan kalau kita mau naik pesawat.

Port

This is the ferry

 Udah gitu interior kapal ferry nya bagus banget, seperti yang di film film. Dari kulai mini theater, onsen (japanese hot spring), kamar tidur, restoran, bar, semuanya lengkap ada di dalam kapal. Saya aja sampai masuk onsen dan sauna 2 kali! kamar tidurnya juga bagus, bersih, dan nyaman walaupun saya ambil kelas ekonomi (biasalah mahasiswa :v) Pokoknya 15 jam di atas kapal yang sangat nyaman dan menyenangkan. Goncangannya pun gak kerasa walaupun kita lagi di atas Samudra Pasifik. (Sasuga, kapal buatan jepang)
Ditambah lagi kita bisa naik ke atas kapal (udah berasa kayak Jack dan Rose di film Titanic) dan melihat lautan lepas, awan yang pitch black pas malem (gak gelap gelap banget sih pas itu, soalnya lagi berawan). Pas pagi nih keren banget. SUNRISE FROM THE TOP OF SHIP SOMEWHERE DI TENGAH LAUTAN. MasyaAllah indahnya. Bersyukur banget diberi kesempatan sama Allah merasakan keindahan yang satu ini.

sunrise
we're aboard
so, pitch black on the night what we got

Jam 11 siang kapal kita akhirnya sampai di Tomakomai Port. Salju tebal sudah mulai terlihat, rasanya agak sedih meninggalkan ferry (lebay banget). Welcome hokkaido! Wait up, belom. Kita harus naik bus dari port ke Sapporo Eki di mana Sapporo lah tempat snow festival bernaung.
As expected, Sapporo is full of snow but it's very beautiful. Saljunya softer daripada salju di Sendai.
It's gonna be legen--wait for it--dary! Legendary!